TEKS BERJALAN

SELAMAT DATANG DI BLOG TUBAGUS AJI PERMANA

Monday, October 3, 2016

Aplikasi Desain Grafik yang pernah saya gunakan

NAMA                           : Tubagus Aji Permana
NPM                              : 5A414901
KELAS                          : 3IA22
MATA KULIAH            : Desain Pemodelan Grafik
NAMA DOSEN             : Syefani Rahma Deski


          Saya pernah atau sering dalam menggunakan aplikasi Desain Grafik dalam sehari hari, saya akan bagi sesuai dengan kategorinya.

1. Dekstop Publishing
       Desktop publishing ( disingkat DTP) adalah pembuatan dokumen menggunakan keterampilan tata letak halaman. Perangkat lunak desktop publishing dapat menghasilkan layout dan menghasilkan kualitas tipografi teks dan gambar sebanding dengan tipografi tradisional dan pencetakan.
          Aplikasi yang saya gunakan adalah :
          a. Photoshop
          b. CorelDraw

2. AudioVisual       Audio-visual adalah media yang mempunyai unsur suara dan unsur gambar.
Jenis media ini mempunyai kemampuan yang lebih baik, karena meliputi kedua jenis media auditif (mendengar) dan visual (melihat).
Media Audiovisual merupakan sebuah alat bantu audiovisual yang berarti bahan atau alat yang dipergunakan dalam situasi belajar untuk membantu tulisan dan kata yang diucapkan dalam menularkan pengetahuan, sikap, dan ide.
          Aplikasi yang saya gunakan adalah :
          a. Adobe Premiere Pro
          b. Adobe After Effect
          c. Corel Video
          d. Imovie
          e. Windows Movie Maker Essential

3. Rendering 3 Dimensi
     3D Rendering merupakan proses untuk membentuk sebuah gambar dari sebuah model yang dibentuk oleh perangkat lunak animasi, model tersebut berisi data geometri, titik pandang, tekstur dan cahaya yang diperlukan untuk membuat gambar yang utuh.
          Aplikasi yang saya gunakan adalah :
          a. Goggle Sketch Up
          b. AutoCAD

Sekian ulasan dari saya, sekira itu saja aplikasi - aplikasi yang pernah saya gunakan dalam Desain Pemodelan Grafik.
sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Desain_grafis
http://www.dewadesigner.com/2014/11/pengertiandefinisi-dari-desktop
http://adhy14.blogspot.co.id/2013/03/pengertian-media-audio-visual.html

No comments:

Post a Comment