TEKS BERJALAN

SELAMAT DATANG DI BLOG TUBAGUS AJI PERMANA

Sunday, November 15, 2015

[Tuttorial] Membuat Form pada Microsoft Access

1. Pertama Klik Create pada menu toolbar lalu Table Design, setelah itu akan muncul tampilan Table seperti gambar dibawah ini :



2. Ubah nama Table 1 dan Table 2 sesuai dengan data yang ingin kita masukan, saya mengganti Table 1 dengan Data Mahasiswa, Table 2 dengan Data Orang Tua.


3. Setelah selesai membuat Table, isi data sesuai pada Field Name dan Data Type.




4. Klik dua kali Data Mahasiswa pada All Access Object di kolomsebelah kanan, dan isi datanya.


5. Setelah Data Mahasiswa sudah terisi, selanjutnya Save. Lalu klik dua kali Data Orang Tua pada All Access Object di kolom sebelah kanan da nisi datanya.


6. Setelah data terisi semua, klik Create pada menu toolbar, lalu klik Query Design, dan akan muncul meu Show Table. Klik Data Mahasiswa – Add – Klik Data Orang Tua – Add - Close.


7. Akan muncul table baru yaitu Query1, masukan data yang sesuai pada Field name yang ada dibawah Data Mahasiswa dan Data Orang Tua.


Hasilnya Seperti ini


8.  Selanjutnya, klik Create pada menu toolbar, klik Form Wizard, setelah itu akan muncul Kolom Form Wizard, klik tanda seperti ini (>>) kemudian Next.


9. Akan muncul page selanjutnyta pada kolom Form Wizard, pilih Columnar – Next, kemudian Berikan Nama untuk Table – pilih Open the form to view or enter information – Next.



10. Klik kanan pada Query2 – klik Layout View, dan desain sesuai dengan hasil yang di inginkan.


11.  Jika sudah selesai mendesain pada Layoutm klik kanan pada Table Query2 ­ - klik Form View.


No comments:

Post a Comment